My Blog List

Monday, January 23, 2017

CERITA JOMBLO

Cerita jomblo


JOMBLO BAHAGIA

Penulis : Asrhy Alvito
Web : muhhamsah98.blogspot.com



Hari gini masih zaman aja ngegalau karena jomblo… Dibawa happy aja keless… Jomblo itu bukan karena gak laku tapi karena belum waktunya. ..

Jomblo itu bagaikan matahari. Sendirian tapi selalu bersinar. Sendirian tapi selalu happy… Jangan cuma karena jomblo terus ngegalau di pojok kamar, ngegalau di jendela, apalagi nangis pas ngeliat orang berduaan.

Jomblo gak dosa kok. So, ngapain nangis mohon-mohon semoga malam minggu hujan. Masa sesama manusia gak seneng kalau ngeliat saudaranya punya pasangan.
Jodoh pasti bertemu. Entah di luar negeri, di jalan, di mall, atau di mana pun. Jangan sedih ngeliat pasangan berduaan. Kalian akan seperti itu kok. Tapi entah kapan?. Yang penting ada saatnya.

Masalah jomblo gak usah dipikirin. Gak usah dibawa ribet. Kalau nggak datang sendiri, jika jodoh mah gak kemana. Pasti bertemu….
Aku mempunyai banyak teman yang masih jomblo tapi mereka kelihatannya gelisah, sedih, merana, galau, ya gitu deh.. Terutama yang satu ini (Sa’il). Temen aku yang satu ini paling gak betah sama yang namanya jomblo paling gak betah sama yang namanya ngeliat orang berduaan.

Percakapan :
“Hayy Sa’il ngapain di pojokan. Sendirian pula. Karena jomblo? Jomblo wes happy aje keless,”
“Bukan. Aku lagi nyari toko online nih di website. Kezzel kezzell kezzell!!” “Owhh. Kirain karena jomblo,” “Eittsss sejak kapan aku ngegalau karena jomblo. Walaupun jomblo tetep happy kalii,”


Aku bilang yaa… Jomblo itu harus happy. Kita sama sahabat happy, sama temen happy. Masa jomblo aja gak happy.

Aku selalu melihat matahari di pagi hari. Mereka bersinar walaupun sendirian. Tapi aku bingung kenapa manusia yang mempunyai banyak teman, sahabat, dan orang di sekitarnya yang sayang padanya, sedih dan tak bersinar hanya karena JOMBLO.
Orang yang mempunyai pasangan tadinya juga jomblo sama kaya kita. Tapi sekarang ia mempunyai pasangan. Mengapa? Karena jodoh gak kemana, karena jodoh pasti bertemu, karena jodoh tuhan yang menentukan dari lahir.
HIDUP JOMBLO BAHAGIA!!!!




Aku dan Jomblo ini


Jreng… Jreeeng alunan gitar yang mengiringi suara jelekku berakhir.. hehehehe, aku sering memainkan gitar saat merasa sepi dan sendiri ya walaupun aku ngokost bersama teman-teman kampus yang rame tapi setiap malam minggu mereka sibuk dengan kekasih mereka masing-masing sedangkan aku sibuk dengan gitar tua ini. Terkadang dalam benak, aku ingin seperti mereka yang selalu bahagia dengan pacar mereka. tapi, aku adalah laki-laki pengecut yang hanya berangan-angan ingin memiliki seorang bidadari cantik dan kisah cinta yamg indah seperti di sinetron, FTV dan novel-novel yang pernah aku baca.

Dulu sebelum status jomblo ku ini, aku berpacaran dengan teman satu sekolah. Kisah indah yang kami rajut melebihi kisah romantis di novel-novel menjadi memori yang tak pernah terlupakan, ya benar sampai sekarang aku belum sanggup untuk membuka hati dan menyediakan tempat untuk bidadari lain di hatiku, kadang terpikir suatu saat dia akan kembali ke pelukanku, tapi entah kapan!… Jika memang benar dia akan kembali kepadaku aku tidak akan pernah melepaskannya lagi.

Cinta yang membuat orang menjadi gila, cinta juga yang menyadarkan orang gila, cinta adalah segala-galanya bagi manusia. Apa sih arti cinta itu?… Kata temanku cinta itu seperti nasi kalau gak ada sayurnya hambar kalau dimakan ada juga yang bilang cinta itu seperti kentut tak ada wujudnya tapi bisa dirasakan. Jawaban mereka sangat aneh-aneh ada yang bilang cinta itu seperti nasi ada juga yang bilang cinta itu seperti kentut kalau digabungin nasi kentut dong, coba bayangin dah, jorok kan mereka. Astagfirullah.



Sekarang kembali ke pokok permasalahan, aku jomblo bro… Sumpah dah ini menyiksa banget, tolong dong lepaskan aku dari kutukan ini, aku gak kuat. Mana kamera? Mana kamera? Aku pengen melambaikan tanganku kalau aku sudah gak kuat lagi. Sudah sudah ini bukan tes uji nyali. (emot babak belur).

Terkadang aku berusaha untuk melupakan masa lalu indah itu dengan mencoba dekat dengan berbagai cewek, dari yang tomboy, anggun, cantik, baik, perhatian, cuek, pokonya semualah, tapi hasilnya nihil, sampai aku putus asa. Hingga pada malam itu aku berdoa pada sang Ilahi

Isi doa;
Tuhan kirimkan lah aku
Kekasih yang baik hati
Yang mencintai aku
Apa adanya.

Itsss maaf ya ini bukan promosi tapi isi doa kok, gak bermaksud apa-apa kok. Sumpah deh suer berani aku samber geledek. Tapi kalau aku sudah bahagia ya dan atas kehendak Allah juga. hehehehe

Tapi bagaimana pun dan dimana pun sampai waktu apa pun aku tidak mau menampakkan pada teman-temanku kalau hati ku ini sedang tercabik-cabik oleh pisau kejombloan. Aku juga sudah pernah memakai pelet untuk mendapatkan cewek, contohnya aja waktu aku ajak gebetan ku makan di salah satu rumah makan yang mahal di kotaku, biar kelihatan elit dikit, aku tuangkan aja pelet ikan ke minumannya dan pelet walet ke makanannya, eh aku malah dikasi tanda tangan di pipi alias digampar sama bapaknya gara-gara aku dibilang mau ngeracuni anaknya terus dibilang mau ambil warisan tuh bapak. Berarti salah kata orang kalau cinta ditolak pelet bertindak.

Satu deh pesanku buat kalian, JANGAN PERNAH PERCAYA APA KATA ORANG TAPI PERCAYALAH PADA DIRI DAN HATI NURANIMU SENDIRI.

Cerpen Karangan: Alvito (Asrhy Alvito)

Cerita Aku dan Jomblo ini merupakan cerita pendek karangan Vito, kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.


Nasib Seorang Jomblo


"Hallo sayang dah lama nunggu disini" seorang cowo menepuk bahu cewek di depen gw. "Ngak kok beb, ayo jalan" kata cewek di depan gw itu. Mereka pun pergi bersama dengan bergandengan tangan. Disisi lain tempat duduk taman itu gw hanya bisa melihat mereka pergi dengan senang. Namun ditempat duduk ini juga gw hanya bisa duduk termenung  dan mengerjakan tugas-tugas dari dosen. Sudah setahun di setiap sorenya gw duduk di bawah pohon rindang ini.
5 menit kemudian...
"Duduk disitu yuk Beb sambil santai" kata seorang cowok lewat depan gw. "Oke ayo yank" jawab cewek di sampinya. Yang mungkin ataupun sudah pasti pacarnya. Mereka lalu bercakap tepat di kursi kanan yang menghadap ke rumput luas. Karena tugas gw dah selesai, gw iseng mendengar obrolannya. Kepala si cewek bersandar pada cowok itu. Aduh kapan gw bisa kaya gitu??....
Gw mendengar banyak cerita lucu dari mereka. Bahkan gw tertawa terlalu keras mendengarnya, sampai-sampai mereka mengngok ke arah gw. Laptop di pangkuan gw ini akhirnya menjadi sasaran gw untuk mengngalihkan perhatian mereka. Ya... Seakan gw buka Video Lucu dari Youtube dan tertawa terbahak-bahak.
10 menit berlalu.....
Gw masih males balik ke kosan gw yang sumpek itu. Nyokap gw hanya bisa menempatkan gw di kosan yang seperti rumah susun sempit yang baunya gak nahan. Bayarannya pun hanya 50000 per bulan. Bisa dibayangin dong tempatnya??
"Tumben gak ada yang datang lagi" kata gw pelan. Seharusnya banyak kecengan yang datang sore ini. Atau mungkin mereka ketempat lain. Entahlah.
15 menit berlalu.....
Brem....,  Brem..... Sebuah mobil parkir di tempat parkir taman. Gw merasa agak senang jika ada pasangan yang datang, yang kenyataannya terlihat sangat aneh. 3 cowok keluar dari mobil disusul dengan 3 cewek cantik yang berpakaian-Waooo... Gw yakin pasti setiap cowok yang lewat tidak akan melepas pandangan dari cewek-cewk itu. Hot pants pendek dan tank top ketat sangat menggugah selera laki-laki. Mereka pun di gandeng dengan cowok-cowok itu. Yang kali ini gw langsung yakin mereka pacarnya.
Mereka berbelok ke arah gw. Perasaan gw sangat kacau walaupun gw tidak tahu maksud gw juga saat itu. Tak lama mereka berjalan di depan gw. Dan gw sekalin lagi hanya bisa melihatnya. Pasangan pertama yang berjalan didepan memandangi gw aneh. Mungkin karena gw juga memandang mereka seperti pangeran William dan kate dengan tampang bloon. Apaan si ni cowok liatin aja iri kali Suara itu seakan keluar dari mulut mereka. Ya walaupun hanya perasaan gw doang.
Sedangkan kedua pasangan di belakangnya hanya asik mengobrol tanpa memperdulikan gw. Mereka menuju ke sebuah lapangan rumput yang luas. Lalu- gwtidak bisa menjelaskannya. Adegan mesrah mereka lakukan. Dah gw pun menyelesaikan pemandangan saya pada mereka. Dan melihat kembali laptop gw.
Yah.. Mungkin sekian untuk hari ini. Gw sangat merasa iri pada mereka yang mempunyai-teman?atau pacar?. Inilah cara gw mengatasinya. Melihat-lihat gerakan mereka, mendengar obrolannya. Hanya orang bodoh yang melakukan itu.
Sebelum gw menutup laptop gw. Sekilas gw teringat sebuah kalimat "Kalo gak mau berusaha bagaimana bisa dapat pacar" itulah yang di katakan Sa’il dan pendor  setiap hari . Setelah berfikir agak lama memang benar juga yang di katakan teman baik gw itu. Tapi, Jangan kan nembak cewek, kenalan aja masih malu.
Yasudahlah... Tanpa berfikir panjang gw langsung berdiri untuk keluar dari taman tersebut. Namun..
Gubrakkk
"Aduhhh" seorang cewek menjerit. "Eh Maaf" gw menjawab refleks.  Kemudian kami memuggut barang-barangnya yang jatuh karena gw senggol.
"Elo gppkan??" Tanya gw. Memecah keheningan
"Iya gpp cuman buku doang yang jatuh" dia menjawabnya dan memandang gw. Gw pun melihatnya. Sekilas dia hanya cewek kuliahan biasa yang sering gw lihat. Dia memiliki rambut hitam pekat sebahu dan mata yang melngkung dengan indahnya, mukannya pun lucu seperti baby face.
"Abis dari mana??" gw membranikan diri membuka percakapan. "Itu dari ujung taman" dia berdiri dengan buku di lengannya.
"Sendiri??" gw ikut berdiri setelahnya. "Iya hehe gw mau balik ke kampus, mau ikut??" katannya. Namun kali ini mukannya memerah.
"Yaudah" gw ikut malu melihat muka seperti buah apel itu. Apa mungkin??-Dia akan menjadi pacar gw?. Jawabannya hanya ada di gw sendiri berusaha atau tetap sendiri seperti-...
"Hai, nama gw Nhur, gw dari fakultas Ekonomi" katannya sambil memecah lamunan gw. "Iya hai..." Jawab gw kaget.
"Nama lo sapa??"Tanyanya
"Nama gw Asrhy alvito dari fakultas seni


Kamu  suka dengan cerita ini, share dong

1 comment:

  1. saya juga lg stress krna saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan online tdk laku.. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe, tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. kata org semuaa ini sdh kehendak alloh. saya heran kok kehendak alloh jahat begini spt tdk punya belas kasihan.

    ReplyDelete

Disqus Shortname

Comments system